Wednesday, November 16, 2011

Bentuk Diri agar Pantas Dipinang

Mengarungi bahtera rumahtangga yang sakinah mawaddah warahma bersama pasangan impian,dambaan setiap orang. Tentu tak mudah meraihnya.Jika belum menikah,kita masih punya banyak kesempatan untuk melakukan persiapan yang paripurna.

Dibawah ini ada beberapa tips dari majalah ummi edisi sep'2011, yang kudu kita lihat biar kita pantas untuk dipinang,begitu katanya ^_^

-KOMITMEN KUAT PADA IBADAH WAJIB
Lazim pada ibadah-ibadah wajib adalah indikasi dari kematangan diri muslim. Pernikahan adalah syariat maka penegakannya pun harus dengan fondasi keagamaan yang mapan.Dengan terawatnya ibadah-ibadah wajib,InsyaAllah ketika berumah tangga, anak kita akan lebih mudah diarahkan untuk beribadah.

-MAKSIMAL DALAM IBADAH SUNAH
Berkeluarga tentu akan banyak menyita banyak waktu dan tenaga.Salah satu yang akan terkorbankan adalah waktu untuk melakukan ibadah-ibadah sunah seperti qiyamullail,tilawah Al-qur'an,Menghadiri kajian-kajian ilmu,deelel.Namun bila kita maksimal mengamalkannya, insyaAllah setelah menikah kita tidak meninggalkannya, walau mungkin sedikit ada penurunan. lebih Bagus lagi bila tetap sama kadar intensitasnya.

-MENINGKATKAN KEDEWASAAN
Seorang disebut dewasa bila ia mampu mengatasi dan bertanggung jawab atas segala konsekuensi perbuatannya.Mampu mengedepankan rasio ketimbang emosi saat mengambil keputusan,serta mampu menerima realitas dan mendahulukan kebaikan bersama diatas kepentingan dirinya sendiri.

-CUKUP ILMU
Cukup disini bukan berarti boleh tidak belajar lagi, karena menuntut ilmu adalah proses sepanjang hidup.Cukup disini adalah menyadari urgensi menikah dari segi syariat dan mempunyai cukup banyak informasi tentang pengalaman pernikahan orang lain atau dari seminar-seminar pernikahan dan pebgasuhan anak.

-TERAMPIL MENGATUR KEUANGAN DAN URUSAN RUMAH TANGGA
Salah satu tugas penting istri adalah mengatur urusan rumah dan keuangan keluarga.Karena itu kemampuan ini perlu dipupuk sejak sebelum menikah.Tak harus sangat terampil, minimal ada keinginan untuk terus belajar.

_Warna-warni dunia_:)

No comments:

Post a Comment